-->

Lowongan Kerja IAIN Walisongo Semarang

Lowongan Kerja IAIN Walisongo Semarang
Lowongan Kerja IAIN Walisongo Semarang - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo atau IAIN Walisongo adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri di Kota Semarang Provinsi Jawa tengah. IAIN Walisongo secara resmi berdiri pada hari Senin Wage tanggal 6 April 1970 melalui Keputusan Menteri Agama RI (KH. M. Dachlan) No. 30 dan 31 tahun 1970. Pada awal berdirinya, Perguruan Tinggi Agama Islam ini memiliki 5 fakultas, yang tersebar di berbagai kota di Jawa Tengah, yakni Fakultas Dakwah di Semarang, Fakultas Syari'ah di Bumiayu, Fakultas Syari'ah di Demak, Fakultas Ushuluddin di Kudus dan Fakultas Tarbiyah di Salatiga. Namun, ide dan upaya perintisannya telah dilakukan sejak tahun 1963, melalui pendirian fakultas-fakultas Agama Islam di beberapa daerah tersebut yang dilakukan secara sporadis oleh para ulama sebagai representasi pemimpin agama dan para birokrat santri.

Keberadaan IAIN Walisongo pada awalnya tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan riil masyarakat santri di Jawa Tengah akan terselenggaranya lembaga pendidikan tinggi yang menjadi wadah pendidikan pasca pesantren. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa Jawa Tengah adalah daerah yang memiliki basis pesantren yang sangat besar. Dengan demikian di satu sisi lembaga pendidikan tinggi ini harus mampu memposisikan diri sebagai penerus tradisi pesantren, sementara di sisi lain ia harus memerankan diri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang melakukan diseminasi keilmuan, sebagaimana layaknya perguruan tinggi.

Para pendiri IAIN ini secara sadar memberi nama Walisongo. Nama besar ini menjadi simbol sekaligus spirit bagi dinamika sejarah perguruan tinggi agama Islam terbesar di Jawa Tengah ini. Tentu dalam bentangan sejarahnya, IAIN terlibat dalam pergulatan meneruskan tradisi dan cita-cita Islam inklusif ala walisongo, sembari melakukan inovasi agar kehadirannya dapat secara signifikan berdaya guna bagi upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan secara nyata berkhidmah untuk membangun peradaban umat manusia. Spirit inilah yang dikembangkan menuju IAIN Walisongo sebagai center of excellence perguruan tinggi agama Islam di Indonesia.

Visi, Misi dan Tujuan IAIN Walisongo Semarang

Visi

Universitas Islam Riset Terdepan Berbasis pada Kesatuan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran IPTEKS berbasis kesatuan ilmu pengetahuan untuk menghasilkan lulusan professional dan berakhlak al-karimah;
  2. Meningkatkan kualitas penelitian untuk kepentingan Islam, ilmu dan masyarakat;
  3. Menyelenggarakan pengabdian yang bermanfaat untuk pengembangan masyarakat;
  4. Menggali, mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai kearifan lokal;
  5. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam skala regional, nasional, dan internasional;
  6. Mewujudkan tata pengelolaan kelembagaan professional berstandar internasional.


Tujuan
  • Melahirkan lulusan yang memiliki kapasitas akademik dan profesional dengan keluhuran budi yang mampu menerapkan dan mengembangkan kesatuan ilmu pengetahuan;
  • Mengembangkan riset dan pengabdian kepada masyarakat yang kontributif bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dalam beragama, berbangsa dan bernegara.


Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Oktober 2014 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia IAIN Walisongo Semarang di Lowongan Terbaru posisi : APOTEKER

Pada bulan Oktober 2014 IAIN Walisongo Semarang kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Terbaru bulan November 2014 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :



Lowongan IAIN Walisongo Semarang Posisi :

  • Apoteker penanggung jawab farmasi Poliklinik IAIN Walisongo Semarang.


Syarat Loker IAIN Walisongo Semarang :

  • Mengajukan Surat Lamaran ditujukan kepada : 
Rektor IAIN Walisongo Semarang
cq. Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum (OKH)
IAIN Walisongo Semarang.
    • Foto copy ijazah profesi
    • Surat Ijin Apoteker (SIA)
    • Pas foto terbaru ukuran 4x6 (2 lembar)

    Catatan :

    • Lamaran ditunggu dan diterima paling lambat tanggal : 27 Oktober 2014 Pukul : 15.00 WIB (Cp.: 024-7626437)

    Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru November 2014 IAIN Walisongo Semarang, Silahkan lengkapi Lamaran Kerja IAIN Walisongo Semarang dikirim LANGSUNG ke :

    Berkas lamaran Loker IAIN Walisongo Semarang : 

    Poliklinik IAIN Walisongo Semarang Kampus I
    Jl. Walisongo No. 3-5 Semarang


    Sumber : 
    Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami DISINI

    BACA JUGA: