-->

Lowongan Kerja BUMN Pindad

Profil PT. Pindad Persero


Sejarah Pindad telah mengalami rentang waktu yang cukup panjang, lebih dari satu abad cikal bakal PT.Pindad sudah mulai dirintis yaitu dimulai sejak periode tahun 1808-1850 berdiri bengkel peralatan militer bernama Artilleriee Constructie Winkle (ACW) dan Pyrotekniesche Werkplaats (PW) berfungsi mengadakan persediaan dan pemeliharaan alat-alat perkakas senjata dan memperbaiki senjata-senjata yang rusak, sementara PW berfungsi membuat dan memperbaiki munisi atau mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan bahan peledak untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Laut Belanda.


Pada periode tahun 1923-1932, bengkel-bengkel yang ada di Surabaya dan lain-lain dipindahkan ke Bandung kemudian digabung menjadi satu dengan nama Artilerie Inrichtingen (AI). Masih pada masa perang dunia II di tahun 1942, Belanda menyerah kepada Jepang dan kemudian ACW berganti nama menjadi Dai Ichi Kozo (DIK). Pada tahun 1947 DIK berganti nama menjadi Leger Productie Bedrijven (LPB). Pada tanggal 29 April 1950 pemerintah Belanda menyerahkan LPB kepada pemerintah RIS dan berganti nama menjadi Pabrik Senjata dan Mesiu (PSM). Tahun 1958 PSM berganti menjadi Pabrik Alat Peralatan Angkatan Darat kemudian berubah nama menjadi PINDAD dan pada tahun 1983 status PINDAD berubah menjadi BUMN.



Semenjak tahun 1989, bersama dengan 9 Persero lain, PT. PINDAD (Persero) berada dalam naungan pembinaan Badan Pengelola Industri Strategis (BPIS). Tahun 1998 BPIS dibubarkan, seluruh perseroan yang berada di bawah pembinaannya menjadi anak perusahaan PT. Pakarya Industri (Persero). Mulai tahun ahun 1999 PT. Pakarya Industri (Persero) berubah nama menjadi PT. Bahana Pakarya Industri Strategis (Persero), yang kemudian dibubarkan melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor : 52 tahun 2002. Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor : 41 tahun 2003, PT. Pindad (Persero) berada di bawah kewenangan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara.

Pedoman Tata kelola Perusahaan menjadi landasan azas keterbukaan, Akuntabilitas, Responsibilitas / pertanggung jawaban, kemandirian dan Fairness / kewajaran bertujuan guna meningkatkan Kinerja dan Citra perusahaan oleh PT. Pindad (Persero). Sejalan dengan visi perusahaan, Good Corporate Governance menjadi pedoman dasar dalam membuat keputusan, menjalankan tindakan dengan dilandasi moral yang tinggi, patuh kepada Peraturan Perundang-undangan dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan (Steakeholders).

Pada akhirnya Pindad diharapkan mampu menyediakan kebutuhan Alat Utama Sistem Persenjataan secara mandiri untuk mendukung penyelenggaraan pertahanan dan keamanan Negara Republik Indonesia. Selain itu juga mampu meningkatkan potensi perusahaan untuk mendapatkan peluang usaha yang menjamin masa depan perusahaan melalui sinergi internal dan eksternal. Semua operasional perusahaan senantiasa diimbangi Loyalitas, Integritas dan Dedikasi, yang berarti : berpegang teguh pada tujuan perusahaan, kejujuran dan keutuhan sikap dalam interaksi organisasi dan pengabdian pada perusahaan. Ketiga hal ini merupakan sikap keseharian setiap anggota organisasi yang mendasari setiap aksi individual dan organisasi. Semangat kelompok tidak boleh mengalahkan prinsip pertama ini.

Semua keberhasilan perusahaan memiliki kunci utama yang menjadi kekuatan inti, meliputi :

  • Keunggulan Teknologi, yang berarti : keyakinan bahwa penguasaan dan pemanfaatan teknologi sangat penting dalam mencapai tujuan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja untuk inovasi produk dan bahan untuk inovasi bisnis.
  • Kerjasama Kelompok, yang berarti : keberhasilan merupakan hasil dari kerjasama. Sinergi yang muncul dari kelompok yang dilandasi integritas anggota kelompok mampu memberikan kesuksesan yang sebelumnya tak mungkin diraih.
  • Berbisnis untuk saling menguntungkan, yang  berarti menekankan pentingnya memperoleh kepercayaan dari semua pihak yang berbisnis dengan Pindad. Merupakan hal penting untuk memikirkan dan menjamin manfaat dan menambahkan nilai kepada mitra, pelanggan, pemasok dan tentu untuk Pindad sendiri.

Visi :


Menjadi produsen peralatan pertahanan dan keamanan terkemuka di Asia pada tahun 2023 melalui upaya inovasi produk dan kemitraan strategik.

Misi :


Melaksanakan usaha terpadu di bidang peralatan pertahanan dan keamanan serta peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional dan secara khusus untuk mendukung pertahanan dan keamanan negara

Sumber: Pindad

Lowongan Kerja BUMN Pindad


Posisi : Spare Parts Control


Deskripsi kerja :

  • Buat daftar suku cadang mesin yang harus diganti secara berkala sesuai mesin manual dan buku pegangan hystorical
  • Untuk melakukan inventarisasi / stock opname cek untuk semua suku cadang mesin
  • Buat mesin suku cadang pembelian rencana , dasar pada preventif , prediktif dan korektif jadwal pemeliharaan
  • Berkoordinasi dengan teknisi line untuk melakukan proses perbaikan

Persyaratan :

  1. Kandidat harus memiliki minimal Diploma , Engineering ( Electrical / Electronic ) , Engineering (Mechanical ) atau setara .
  2. Diperlukan keterampilan : mampu menangani kegiatan perawatan cnc , keunggulan dalam sistem perawatan mesin produksi , ms.office melek huruf , akrab dengan mesin CNC .
  3. Setidaknya 1 tahun berpengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini .
  4. Pelamar harus bersedia untuk bekerja di Bandung .
  5. Sebaiknya Pengawas / Koordinator mengkhususkan diri dalam Engineering – Mechanical / Automotive atau setara .
  6. Full-Time dan posisi Kontrak tersedia

Lowongan ini berlaku sampai 5 April 2014. Jika anda tertarik dan memenuhi kulifikasi di atas, segera kirimkan Lamaran dengan melalui email : recruitment@pindad.com

Sumber Lowongan : http://indojobhunter.com
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami DISINI

BACA JUGA: